Kami bertekad untuk menyukseskan ISG dengan bekerja sama secara optimal menyiapkan dan melaksanakan ajang tersebut.
Palembang (ANTARA News) - Wali Kota Palembang, Romi Herton, memastikan mengoptimalkan persiapan perhelatan akbar olahraga negara-negara Islam atau Islamic Solidarity Games (ISG) dengan melibatkan semua jajaran pemkot setempat dan masyarakat.

"Kami bertekad untuk menyukseskan ISG dengan bekerja sama secara optimal menyiapkan dan melaksanakan ajang tersebut," kata Romi Herton, di Palembang, Sabtu.

Tentunya, kerja keras dengan militan panitia menjadi kunci keberhasilan dalam menyukses ISG yang dijadwalkan berlangsung 22 September--1 Oktober itu. Karena itu, semua pihak yang terlibat telah bekerja usai dilantiknya, Minggu.

Ia mengatakan, usai dilantik menjadi wali kota langsung bekerja dengan melakukan berbagai persiapan, seperti memastikan 40 titik lokasi kotor menjadi bersih. Persiapan beragam fasilitas pendukung juga mereka lakukan menghadapi ISG.

Tak tanggung-tanggung, dia menjelaskan kalau kini sedang memperbaiki rumah dinas wali kota di Jalan Tasik yang berhadapan langsung dengan Taman Kambang Iwak untuk persiapan di tempati kontingen negara-negara Islam tersebut.

"Rumah dinas disiapkan menjadi tempat penginapan kontingen kalau memang dibutuhkan," ujarnya.

Sementara sebanyak 38 negara telah memastikan mengirimkan kontingen untuk mengikuti ISG di Palembang.

Pewarta: Nila Ertina
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013