Banda Aceh (ANTARA News) - Dua pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di jalur mudik Banda Aceh-Medan Desa Lampisang Dayah, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar, Selasa pukul 14.30 WIB.

Kapolres Aceh Besar AKBP Djajuli Sik, M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Irwanto Harahap di Aceh Besar, Selasa, menyebutkan, selain dua warga meninggal, insiden itu juga mengakibatkan dua orang lainnya cidera dan tiga unit kendaraan roda empat dan satu unit roda dua rusak parah.

"Kecelakaan beruntun di jalan Banda Aceh-Medan itu terjadi di kilometer 37 timur Kota Banda Aceh, kita belum mengetahui secara pasti kronologis kejadian dan masih dalam penyelidikan dan olah TKP," kata Kapolres Aceh Besar AKBP Djajuli Sik, M.Si.

Dua warga pengendara sepeda motor vario nopol BL 6882 JN yang meninggal dunia di lokasi kejadian yakni Nurhadia (18) yang membonceng Atika Jamalia (8) warga Desa Weu Bada Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar.

Kedua korban merupakan mahasiswa dan pelajar yang baru pulang berbelanja kebutuhan lebaran di pasar Seulimum.

Kasatlantas Iptu Irwanto Harahap menyebutkan, dari informasi awal yang diterima pihaknya, kecelakaan diawali tabrakan sepeda motor vario dengan salah satu dari tiga unit mobil.

"Tidak ada saksi mata saat insiden kecelakaan itu terjadi," katanya menambahkan.
(KR-IRW/Z002)

Pewarta: Irwansyah Putra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013