Linda Wenifanetri gagal taklukkan Li Xuerui

  • Jumat, 9 Agustus 2013 09:52 WIB
Linda Wenifanetri gagal taklukkan Li Xuerui
Linda Wenifanetri di Kejuaraan Dunia 2013. (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia/PBSI)
Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri gagal menaklukkan pebulutangkis nomor wahid dunia, Li Xuerui, dalam pertandingan putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2013, di Guangzhou, China, Kamis.

Linda dipaksa mengakui keunggulan Li dengan skor akhir pertandingan 10-21, 12-21.
 
"Saya kalah di kecepatan, dia bermain cepat sekali. Hal ini membuat pukulan saya banyak error nya. Bola-bolanya sangat tajam dan berbahaya, ini yang membuat saya kesulitan di pertadingan tadi," kata Linda seusai pertandingan.

Seperti dikutip dari laman badmintonindonesia.org, Li yang merupakan peraih medali emas Olimpiade London 2012 menunjukkan permainan yang sangat baik, terlebih ia tampil di hadapan publik sendiri.

"Menurut saya, Linda ketahanannya masih kurang, sebaliknya lawannya bermain sangat safe dan tidak mudah mati-mati sendiri. Li juga mengatur bola, ada pukulan-pukulan lob dan chop, tidak langsung melancarkan smash. Para pemain-pemain China memang mutu permainannya bagus sekali, pukulannya sangat menyulitkan," tambah Liang Chiu Sia, pelatih yang mendampingi Linda.

Hasil pertandingan ini membuat posisi "head-to-head" Linda dan Li 1-3 untuk keunggulan Li Xuerui.

Linda lebih dulu mengalahkan Li di turnamen Bitburger Terbuka 2010.

Kemudian Li membalasnya dengan mengalahkan Linda di putaran kedua Jeman Terbuka GP Gold 2013 dan Piala Sudirman 2013.


Kekalahan Linda memupuskan harapan Indonesia meraih gelar juara di partai tunggal putri, karena wakil tunggal putri lainnya yaitu Adriyanti Firdasari, Bellaetrix Manuputty, dan Aprilia Yuswandari sudah terhenti di babak kedua.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait