Hendra-Ahsan sabet gelar juara dunia

Hendra-Ahsan sabet gelar juara dunia

...pasangan unggulan keenam itu hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk menundukkan lawannya..."
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan meraih gelar juara dunia setelah pada final Kejuaraan Dunia 2013, Minggu, mengalahkan unggulan ketiga asal Denmark Mathias Boe-Carsten Mogensen dua set langsung, 21-13, 23-21.

Pada pertandingan yang digelar di Guangzhou, China, pasangan unggulan keenam itu hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk menundukkan lawannya sekaligus memastikan gelar juara.

Kemenangan tersebut mengikuti kesuksesan ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir yang sudah terlebih dulu meraih gelar juara dunia dengan mengalahkan pasangan China Xu Chen-Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20 yang diselesaikan dalam waktu 74 menit.

Gelar juara dunia ini merupakan yang kedua bagi Hendra setelah sebelumnya meraih gelar yang sama pada 2007 bersama Markis Kido, sedangkan bagi Ahsan adalah yang pertama.

Hendra-Ahsan, yang baru dipasangkan mulai Agustus 2012, memimpin sejak awal pertandingan dan tak pernah terkejar hingga memenangi game pertama 21-13 hanya dalam waktu 11 menit.

Pada game kedua, permainan berlangsung lebih ketat ketika kedua pasang pemain saling menyamakan kedudukan mulai skor 7-7 hingga 17-17.

Pasangan Denmark sempat memimpin 20-18 dan berpeluang memaksakan digelarnya game ketiga. Namun tiga angka beruntun dari pasangan Indonesia membalikkan kedudukan sehingga Hendra-Ahsan memimpin 21-20.

Terakhir, pengembalian bola dari pasangan Denmark yang menyangkut di net memastikan kemenangan ganda Indonesia dengan merebut dua angka beruntun.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Pembalap asal Magetan siap jalani debut Moto3

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar