Moskow (ANTARA News) - Atlet dari Selandia Baru Valerie Adams merupakan atlet putri pertama yang meraih gelar juara dunia untuk keempat kalinya setelah meraih medali emas pada kejuaraan dunia atletik yang berlangsung di Moskow, Senin.

Lemparannya pada putaran ketiga sejauh 20,88 meter sudah cukup bagi Adams untuk meraih gelar juara.

Adams sempat bersimbah air mata ketika dikalahkan atlet dari Belarusia Nadzeya Ostapchuk di Olimpiade London tahun lalu, namun ia naik ke urutan pertama karena sang juara dicoret akibat gagal dalam pemeriksaan penggunaan obat terlarang.

Atlet dari Jerman Christina Schwanitz (20,41m) meraih medali perak dan Gong Lijao dari China berhak atas medali perunggu dengan jarak lemparan 19,95 meter.

Sprinter dari Amerika Allyson Felix memenangi untuk ketiga kalinya gelar juara nomor 200 meter antara 2005 sampai 2009, tapi pada kejuaraan dunia 2011 ia hanya meraih medali perunggu.

Pelempar cakram dari Kuba Yipsey Moreno juga meraih medali emas untuk ketiga kalinya antara 2001 dan 2005 tapi kalah di Osaka pada 2007 sehingga gagal mendapatkan medali emas karena lemparannya kurang dari dua sentimeter.

(Uu.A008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013