Konsentrasi fokus kesini (Blok G), jangan ke tempat lain dulu."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memerintahkan PD Pasar Jaya untuk fokus dalam membenahi Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, sehingga pengunjung serta pedagang bisa merasakan manfaatnya.

Jokowi yang secara langsung menghubungi Kepala PD Pasar Jaya, Djangga Lubis menyatakan bahwa untuk segera menurunkan personil PD Pasar Jaya ke Blok G agar bisa segera dipakai.

"Tolong konsentrasikan seluruh personil ke penataan Blok G," kata Jokowi kepada Djangga Lubis, Selasa.

Jokowi meminta agar perbaikan seperti pengecatan, pembangunan gerbang serta pembersihan selokan dan saluran air bisa segera dilakukan dan dikoordinasikan dengan pihak terkait.

"Konsentrasi fokus kesini (Blok G), jangan ke tempat lain dulu," katanya.

Sementara itu, Jokowi enggan menyebut besaran yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI untuk perbaikan tangga, serta penambahan beberapa fasilitas di Blok G. Namun dia mengatakan bahwa dana tersebut keluar dari anggaran milik PD Pasar Jaya.

"Kalau besarannya, saya enggak hafal. Langsung tanya ke PD Pasar Jaya saja," katanya.

Sedangkan untuk perbaikan saluran air serta penambahan tanaman hijau datang dari anggaran dinas terkait seperti Dinas Kebersihan untuk perbaikan pengecatan ulang, Dinas Pertamanan dan Pemakaman untuk perbaikan taman dan Dinas Pekerjaan Umum untuk kebersihan selokan dan saluran air.

"Masing-masing tanya ke Sudin Jakarta Pusat untuk tahu angka rincinya," katanya. Hingga kini, perbaikan yang baru dilakukan adalah pembersihan gorong-gorong oleh Suku Dinas Pekerjaan Umum Jakarta Pusat agar Blok G tidak lagi tergenang air. Sedangkan perbaikan tangga, penambahan gerbang dan pengecatan ulang masih dalam proses pengadaan.(Dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013