Jakarta (ANTARA News) - Film "Love for Lupus" atau "L4 Lupus" yang merupakan film penyuluhan tentang penyakit Lupus besutan sutradara Damien Dematra memenangi penghargaan Award of Merit Feature Film dari Accolade Competition.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Antara News di Jakarta, Kamis, Direktur Accolade Competition Thomas Baker menganggap film L4 Lupus yang telah melewati penjurian sangat ketat tersebut dinilai memiliki kemampuan artistik dan kreatifitas yang luar biasa.

Accolade Competition merupakan kompetisi film yang sudah berlangsung sejak tahun 2003 dan dipilih oleh majalah Moviemaker sebagai “The Top 25 Festivals worth the Entry Fee”.

Ide cerita film yang diambil dari novel karangan Damien sendiri berjudul L4 Lupus tersebut mengangkat kisah  dokter muda bernama Atikah yang tinggal bersama adik perempuannya Mutiara yang tuli, bisu dan buta. Hingga suatu hari, penyakit lupus menyerang hidup mereka.

Film tersebut dibintangi oleh Ayu Azhari, Virda Anggraini, Natasha Demantra, Lucky Moniaga, Anna Taringan, Tiara Savitri, Ayu Gumay, Irul Luthan, Mala Sarkaday dan Vina Yunita.

Sebelumnya, "L4 Lupus" sudah meraih dua penghargaan sekaligus dari Royal World Records dan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai film layar lebar pertama di dunia tentang penyuluhan penyakit lupus.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013