Jakarta (ANTARA News) - Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia lolos keputaran tiga Asian Youth Games (AYG) 2013 setelah mengalahkan lawan-lawan mereka pada putaran kedua di Nanjing Sport Institute, Nanjiing, China, Minggu.

Jonathan Cristie, yang merupakan andalan Indonesia dan unggulan ketiga di sektor tunggal putra, lolos ke putaran tiga setelah mengalahkan Dechapol Puavaranukroh dari Thailand dengan skor 21-6, 21-14.

Sementara Muhammad Bayu Pangisthu dengan susah payah menyingkirkan pemain unggulan asal Hongkong, Chung Yonny, dalam dua game langsung 21-15, 21-18.

Pada babak selanjutnya, Jonathan akan berhadapan dengan Shi Yuqi yang sebelumnya menang atas pebulutangkis asal Malaysia, Ramachandran dengan skor 21-18, 21-17.

"Saya belum pernah bertemu dengan pemain China (Yuqi) tapi kalau lihat permainannya tadi saya yakin bisa menang," kata Jonathan.

Sementara Bayu akan menghadapi Hua-Yu Lai yang sebelum mengalahkan unggulan pertama asal Malaysia, Cheam June Wei, 19-21, 21-19, 21-16.

Ia mengaku perlu memperbaiki fokus karena pada pertandingan melawan Yu Lai masih kurang percaya diri sehingga sering panik.

"Dia di game pertama mainnya masih rally, tapi berubah di game kedua dengan langsung menyerang. Makanya saya bingung mau bagaimana. Saya ikutin saja dahulu hingga dia melakukan kesalahan dan saya manfaatkan momen itu," katanya.

Indonesia mengirimkan 104 atlet untuk turun di 14 dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan di AYG 2013 yang berlangsung selama 16-24 Agustus.

Pesta olahraga bagi atlet usia di bawah 18 tahun ini merupakan pijakan bagi atlet muda untuk turun di Youth Olimpic Games 2014.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013