Cincinnati (ANTARA News) - Victoria Azarenka tampil sebagai juara turnamen tenis WTA Cincinnati pada Minggu setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia Serena William dalam laga final tiga set yang menegangkan dengan skor 2-6 6-2 7-6.

Dalam pertandingan yang berlangsung dua jam 30 menit, Azarenka dan Williams menarik perhatian besar dari penonton yang memenuhi tribun.

Unggulan kedua dari Belarusia itu memenangi pertarungan menegangkan, terutama pada set penentu ketiga yang berkesudahan "tiebreak" 7-6, dan menghentikan langkah Williams, demikian seperti dilansir Reuters.

"Ini adalah pertandingan yang sulit dan kami berdua berjuang sangat keras. Ini minggu yang luar biasa bagi saya," kata Azarenka seperti dikutip AFP.

Cincinnati menjadi catatan sejarah bagi Azarenka, karena dalam turnamen itu ia berhasil mengalahkan lawannya untuk ketiga kalinya dari 15 pertemuan dengan pemain berusia 31 tahun dari Amerika itu.

Dalam karir yang telah memberinya 54 gelar juara, termasuk 16 gelar juara grand slams, Williams punya hampir semuanya untuk memenangkan pertandingan, kecuali Cincinnati, salah satu turnamen paling bergengsi dalam WTA Tour.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013