Respons masyarakat terhadap pelayanan Posko Angkutan Lebaran 2013 cukup tinggi
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Evert Erenst Mangindaan mengatakan, pelayanan Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2013 mendapat respons tinggi dari masyarakat melalui sejumlah media sosial yaitu Facebook dan Twitter.

"Respons masyarakat terhadap pelayanan Posko Angkutan Lebaran 2013 cukup tinggi," kata E.E. Mangindaan dalam acara penutupan Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2013 di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa.

Menurut Mangindaan, selama Posko Angkutan Lebaran sampai dengan H+7, jumlah SMS yang masuk sebanyak 2.090 SMS dan di Facebook terdapat hingga sebanyak 1.532 komentar.

Kemudian, ujar dia, rata-rata pengguna jejaring sosial setiap harinya mulai dari H-7 sampai dengan H+7 untuk Facebook sebanyak 4.576 pengguna dan Twitter sebanyak 4.034 pengguna.

Ia juga mengatakan, berdasarkan pantuan data kecepatan yang dihimpun GPS (Global Positioning System), arus lalu lintas jalan raya pada umumnya lebih lancar dibanding tahun 2012.

"Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2013 dan penyelenggaraan Posko Terpadu Angkutan Lebaran Tingkat Nasional yang dipusatkan di Kementerian Perhubungan secara umum dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Keberhasilan itu, menurut dia, berkat kerja sama dan kerja bersama antara Kementerian Perhubungan beserta BUMN bidang perhubungan, Kepolisian, Dinas Perhubungan, PT. Jasa Marga, Jasa Raharja, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), ORARI, Senkom Mitra Polisi, RRI, radio swasta serta ormas.

Menhub juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua stasiun televisi yang telah menyiarkan informasi terkait penanganan angkutan lebaran sehingga masyarakat dapat memperoleh pemahaman yang komprehensif tentang angkutan lebaran tahun 2013.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013