Mula-mula terdengar suara berisik dan saya pikir ban kempes, lalu keluar asap dan terbakar.
Los Angeles (ANTARA News) - Aktor kawakan Dick Van Dyke yang terkenal dalam film komedi televisi tahun 1960-an, lolos tanpa cedera dari kebakaran mobil ketika seseorang membantu menariknya keluar dari kendaraan tersebut, Senin.

Mobil tersebut membara dan api kemudian berkobar di bahu jalan bebas hambatan Los Angeles.

Seorang juru bicara patroli jalan raya California membenarkan bahwa aktor berusia 87 tahun itu lolos dari mobil jaguar yang terbakar di jalan bebas hambatan Ventura.

Orang-orang yang juga melewati jalan raya itu melihatnya merosot dari kursi pengemudi, "namun sebenarnya mencoba menelepon," kata Van Dyke

Mereka meneriaki saya "keluar dari mobil!" lalu mobil terbakar.

Ia mengaku tidak menyadari mobil jaguarnya terbakar, tulis BBC.News.

"Mula-mula terdengar suara berisik dan saya pikir ban kempes, lalu keluar asap dan terbakar," katanya pada laman pesohor TMZ.

Van Dyke mengatakan ia ditarik keluar dari mobil sebelum kendaraan itu terbakar sampai garing.

Ia sangat dikenal melalui peran sebagai sosok yang menyenangkan dalam The Dick Van Dyke Show serta film musik Bye Bye Birdie, Mary Poppins dan Chitty Chitty Bang Bang.

Suatu video diunggah oleh istri Van Dyke, Arlene, menunjukkan rongsokan mobil tersebut.

Van Dyke mengaku, ia bukan hanya bisa lolos tanpa cedera, tapi juga kebetulan ada seorang pemadam kebakaran, seorang perawat dan seorang polisi yang sedang lewat. "Ada yang menjaga saya".

"Katakan pada mereka, saya punya mobil bekas bagus untuk dijual," katanya kepada wartawan TMZ.

(M007)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013