Surabaya (ANTARA News) - Persebaya lolos ke babak empat besar kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia setelah mengalahkan PSIS Semarang 2-0 pada laga lanjutan babak 12 besar Grup B di Stadion Arafuru Bumimoro, Surabaya, Minggu.

"Bajul Ijo" kokoh di puncak klasemen dengan nilai 11 dan tidak mungkin terkejar para pesaingnya, yakni PS Bangka dan PS Biak, yang masih mengumpulkan nilai 7 serta sama-sama menyisakan satu pertandingan.

Uston Nawawi dan kawan-kawan akan menjalani laga terakhir melawan tuan rumah PS Bangka Kamis pekan ini (29/8). Apa pun hasil pertandingan nanti, tidak akan berpengaruh terhadap posisi Persebaya.

"Kendati tidak berpengaruh, kami harus tetap fokus untuk merebut angka di laga terakhir dan kalau bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang musim," kata Manajer Persebaya DU, Bambang Pramukantoro.

Dua gol kemenangan Persebaya semuanya tercipta pada babak pertama, melalui Jabalete Bedalbe saat laga baru berjalan satu menit dan Febriyanto Hamzah pada menit ke-40.

Persebaya mencatat rekor tidak pernah kalah dalam 19 laga sepanjang kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia sejak babak reguler hingga 12 besar.

Pelatih Persebaya DU Tony Ho mengingatkan seluruh pemainnya untuk tidak cepat puas diri dengan rekor tersebut karena masih ada perjuangan yang harus dijalani di semifinal untuk merebut tiket promosi Liga Super Indonesia musim depan.

"Target utama kami adalah lolos ke Liga Super, tapi kalau bisa merebut juara sekalian agar masyarakat Surabaya bangga. Anak-anak harus tetap fokus dengan target itu," katanya.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013