Palembang (ANTARA News) - Stadion Madya Bumi Sriwijaya Kampus Palembang yang akan digunakan untuk pembukaan Islamic Solidarity Games, yan akan berlangsung 22 September - 1 Oktober 2013, saat ini terus dibenahi agar lebih cantik dan memenuhi syarat internasional.

Ketua Bidang Persiapan Sarana dan Prasarana ISG Rizal Abdullah di Palembang, Senin mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan di Stadion Bumi Sriwijaya Kampus tersebut.

Perbaikannya stadion itu, katanya, bersifat ringan karena hanya mempercantik seperti mengecat dan mempersiapkan tempat duduk, antara lain di tribun barat yang dapat menampung tamu VVIP dan VIP sebanyak 1.660 undangan.

Sementara tribun utara dan selatan bisa menampung 3.000 sampai 4.000 undangan, kata dia.

Ia mengatakan, rumput stadion juga sekarang ini sudah ditanam dan tinggal dipotong agar semakin rapi dan cantik.

Selain itu,  lampu penerangan juga ditambahkan supaya dayanya semakin besar dan saat pembukaan akan menjadi terang benderang.

Stadion Madya Bumi Sriwijaya Kampus Palembang akan menjadi tempat pembukaan pesta olahraga negara-negara Islam yang semula akan dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Karena Stadion Gelora Sriwijaya akan menjadi tempat pelaksanaan semifinal dan final sepak bola maka lokasi pembukaan dialihkan.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013