Jakarta (ANTARA News) - Profesi model menuntut Coco Rocha untuk menjaga penampilan, dia tidak boleh seenaknya melakukan perubahan pada tubuhnya, termasuk memotong rambut.

Supermodel Kanada itu mengungkapkan perlu waktu enam bulan untuk akhirnya diizinkan memangkas rambutnya.

Coco Rocha pekan lalu mengunggah foto perubahan model rambutnya dari panjang tergerai menjadi bob pixie yang sangat pendek di akun instagram. Dia mengaku butuh hampir enam bulan untuk mengubah gaya rambutnya karena dia harus mendapat izin dari bos besar di industri fashion.

Model berusia 24 tahun itu mengatakan kepada E!News, "Saya sudah mencoba memotong rambut sejak enam bulan lalu. Kamu mungkin berpikir itu akan mudah dilakukan, tapi dalam pekerjaan saya, kamu harus mendapat izin dari semua orang! Jadi akhirnya saya berhasil memangkas rambut," kata dia seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Meskipun begitu, sang supermodel bersyukur punya banyak waktu sebelum menentukan apakah dia memang ingin membuat perubahan drastis. Kini, dia yakin bahwa dia tidak ingin memanjangkan rambutnya lagi.

"Sejujurnya saya memang butuh waktu berpikir karena suatu hari saya bisa 'Oke, saya mau potong rambut' dan besoknya keputusan itu dapat says sesali."

"Tapi saya senang dengan rambut baru ini, saya tidak menyesal," ujarnya.

Ini bukan pertama kali kekuatan industri fashion membuat mereka berhak mengatur para model, termasuk soal gaya rambut.

Model Karlie Kloss memotong rambutnya menjadi bob berponi sebelum melenggak-lenggok di pagelaran busana lingerie Victoria's Secret. Namun, setelah para penggemar mengomentari bahwa penampilannya "tidak seksi", penata rambut segera mengubah rambut barunya dengan rambut ekstensi.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013