Bangka Barat (ANTARA News) - Tabrakan antara truk box dengan sebuah minibus di Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, Senin pagi telah merenggut dua jiwa.

Kecelakaan pada pagi sekitar pukul 09.45 WIB itu tepatnya terjadi di dekat SMK Dendang, kata Kapolsek Kelapa Iptu Samsul Bahri yang mewakili Kapolres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo.

Pengendara mobil minibus, Yanuar (46), seorang PNS asal Kelurahan Sungai Baru, Muntok, dan istrinya, Isnaheny (44), tewas dalam insiden tersebut.

Seorang penumpang minibus, Aminoto (53), warga Jalan Kombes H Umar, Basemah Serasa, Pagaralam, patah tulang kakinya.

Sementara pengendara mobil box, Jini Julianto (35), asal Jalan Singkur, Selindung Baru, Pangkalpinang, dan penumpangnya, Ferdy Gunawan (26), warga Kelurahan Airitam, Pangkalpinang, lecet pada lengan dan wajahnya.

Kecelakaan bermula ketika pengemudi truk box, Jini Julianto, berusaha mengindari pengendara motor dengan membelokkan truknya ke kanan, namun dari arah berlawanan muncul minibus hingga bertabrakan.

Satlantas Polres Bangka Barat telah mengamankan lokasi dan memulai penyelidikan.

"Kami telah mengumpulkan data dari olah TKP dan keterangan para saksi, sementara korban berada di rumah sakit," kata Samsul.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013