Canon Powershot N si kecil dengan "shutter" unik

Canon Powershot N si kecil dengan "shutter" unik

Canon Powershot N (ANTARA News/Dewanto Samodro)

Jakarta (ANTARA News) - Canon meluncurkan Powershot N,  kamera digital saku berukuran kecil dengan "shutter" yang unik.

Shutter berada di bagian atas dan bawah lensa sehingga memudahkan pengguna dalam membidik dan menjepret dengan satu tangan.

"Canon Powershot N dilengkapi dengan fitur konektifitas Wi-Fi canggih, menyasar anak-anak muda yang ingin langsung mengunggah fotonya ke media sosial," kata Direktur Divisi Canon PT Datascrip Merry Harun saat peluncuran kamera tersebut di Jakarta, Selasa.

Canon Powershot N menawarkan "freestyle photography". Pengguna bisa memegang kamera dengan berbagai cara  untuk mendapatkan sudut yang unik dan perspektif yang menarik.

Dengan adanya mode "Creative  Shot" yang menerapkan enam filter kreatif sekaligus secara acak, memungkinkan pengguna menghasilkan foto-foto yang kreatif dan atraktif.

Fitur terbaru lainnya yang diusung kamera yang dibanderol Rp3.195.000 itu adalah mode "Hybrid Auto", yaitu merekam video "full HD" secara otomatis selama empat detik sebelum setiap jepretan.

Mode "Hybrid Auto" yang dipadukan dengan teknologi "smart auto" dapat mengenal berbagai jenis bidikan untuk menerapkan pencahayaan optimal sehingga mencegah gambar buram.

Setelah pengambilan gambar, pengguna dapat dengan mudah berbagi foto melalui media sosial. Dengan menekan tombol Wi-Fi hasil foto dapat langsung dikirim ke Facebook atau YouTube atau perangkat nirkabel lain dengan menggunakan aplikasi Canon CameraWindow yang tersedia untuk iOS dan Android.

Asisten Direktur Canon Singapore PTE Ltd Shigeru Kikegawa mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi Canon.

"Konsumen di Indonesia sangat luar biasa. Mereka menuntut teknologi yang canggih," katanya.

Spesifikasi Canon Powershot N:
1. Prosesor gambar Digic 5.
2. Sensor CMOS dengan resolusi 12,1 megapiksel.
3. LCD Touch Panel tilt-up 2.8 inch.
4. Lensa 8x optical zoom (28-224 mm), dengan teknologi ZoomPlus.
5. ISO hingga 6.400.
6. Intelligent Stabilizer.
7. Wi-Fi

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013

COVID-19 dalam karya 15 pewarta foto Bali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar