Prestasi ini harus dipertahankan...
Jakarta (ANTARA News) - Konvensi Haji dan Umroh Dunia atau "World Hajj and Ummra Convention" menyerahkan medali emas kepada Pemerintah Indonesia di Jakarta, Selasa, untuk kategori penyelenggara ibadah haji terbaik 2012.

Medali yang dibingkai pigura itu diserahkan Ketua Konvensi Haji dan Umroh Dunia Mohsin Tutla kepada Menteri Agama Suryadharma Ali di sela-sela Rakernas Penyelenggaraan Ibadah Haji 1434 Hijriah dan Quran Penempatan Jemaah di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama.

Menurut Mohsin, Indonesia dengan jumlah jamaah haji terbesar di dunia dianggap mampu melaksanakan penyelenggaran haji dengan baik mulai dari persiapan di Tanah Air, manajemen embarkasi, sampai manajemen pengelolaan haji di Arab Saudi.

"Penghargaan itu diberikan berdasarkan voting yang melibatkan 5.000 organisasi yang terkait dengan ibadah haji seperti hotel, penerbangan, dan katering," katanya.

Ia juga mengungkapkan, panitia seleksi sempat melakukan pemantauan di Asrama Haji di Bekasi, Surabaya dan Mataram untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan Pemerintah kepada jemaah haji.

"Bagaimana pemerintah Indonesia telah menyiapkan pembekalan dengan baik sehingga jemaah merasa lebih siap untuk menunaikan ibadah haji," katanya.

Ia mengungkapkan, sejumlah Negara juga berniat untuk melakukan kunjungan ke Indonesia untuk mempelajari manajemen haji di Indonesia.

Ketua Komisi VIII DPR Ida Fauziyah yang hadir pada acara itu berharap penghargaan itu bisa memotivasi penyelenggara haji untuk terus memberikan layanan terbaik bagi jemaah haji.

"Prestasi ini harus dipertahankan, dan kami sebagai mitra kerja Kementerian Agama selalu siap mengawal penyelenggaraan haji lebih baik lagi," katanya. 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013