KSAD baru Budiman,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Letnan Jenderal Budiman akan mengisi jabatan Kepala Staf Angkatan Darat yang akan ditinggalkan Jenderal Moeldoko yang segera menjabat Panglima TNI.

"KSAD baru Budiman," katanya di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, Letjen Budiman merupakan usulan dari Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. Ia menambahkan, rencananya, Letjen Budiman akan dilantik Jumat (30/8).

Letjen Budiman merupakan lulusan terbaik Akabri 1978. Sebelum menjadi Sekjen Kemenhan, Budiman pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat.

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menilai, meskipun Budiman dinilai lebih senior, namun hal itu tidak akan menganggu regenerasi di tubuh TNI.

"Jadi bisa saja kan bapak Presiden mempertimbangkan proses regenerasi untuk tahun depan diperlukan kebijakan ini waktu yang pendek dulu, baru mungkin berikutnya memiliki waktu yang panjang, bisa saja seperti itu," katanya.

Ia menambahkan, tugas KSAD untuk membantu Panglima TNI dalam membina kekuatan.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik Jenderal Moeldoko menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Agus Ssuhartono yang memasuki masa pensiun Jumat (30/8).
(M041/Z003)

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013