Jakarta (ANTARA News) - Pendiri Google Sergey Brin dan istrinya Anne Wojcicki berpisah setelah kabar perselingkuhan Brin dengan seorang karyawannya merebak di komunitas bisnis IT Amerika Serikat (Lembah Silikon), lapor news.com.au. 

Kekasih Brin bernama Amanda Rosenberg (26) yang belum lama ini pindah pos kerja ke San Francisco, AS, dari posnya semula di Inggris untuk mengerjakan proyek Google Glass, telah dimutasikan ke pos lainnya, menyusul skandal asmara ini.

Hubungan asmara Brin dan Rosenberg terungkap kemarin setelah blog teknolpogi AllThingsD melaporkan bahwa miliarder berusia 40 tahun yang menjadi pendiri raksasa mesin pencari itu telah berpisah dengan istrinya, Anne Wojcicki.

Rosenburg belajar di Marlborough College, yaitu sekolah elite yang juga menjadi tempat belajar Kate Middleton, Pippa Middleton dan Putri Beatrice.

Belum diketahui pasti sudah berapa lama Rosenberg dan Brin menjalin asmara, namun sejumlah sumber menyebutkan bahwa pendiri Google dan istrinya itu masih terlihat bersama ketika Amanda memasuki kehidupan mereka.

Brin dan Wojciki  yang adalah CEO perusahaan kit untuk tes DNA 23andME, pisah ranjang empt bulan lalu, kata satu sumber seperti dikutip. Namun sumber lainnya mengatakan belum pasti benar apakah Rosenberg menjadi biang keretakan hubungan Brin dan Wojciki.

Rosenberg sempat menjalin asmara dengan eksekutif top Android, Hugo Barra, yang  mengundurkan diri pekan ini untuk bekerja pada perusahaan China,  Xiaomi.

Google menolak mengomentari perselingkuhan Brin dan pertanyaan mengenai apakah hubungan asmara itu menyalahi kode etik Google.

Kode etik Google mendefinisikan bahwa hubungan asmara antarkaryawan bisa menciptakan konflik kepentingan.  Kode etik itu menyebutkan jika hubungan asmara itu menciptakan konflik kepentingan, maka bisa berujung dengan pemecatan karyawan, demikian news.com.au.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013