Jakarta (ANTARA News) - Ajang bergengsi CNN Television Journalist Award kembali digelar untuk kedua kalinya di Indonesia tahun ini.

Gelaran kali ini, CNN menggandeng PT MNC Sky Vision, Tbk. (Indovision) untuk mendorong, mempromosikan dan juga mengakui keunggulan jurnalis televisi di Indonesia dan memperkuat peran jurnalis dalam pembangunan di Indonesia.

"CNN sangat gembira bekerjasama lagi dengan Indovision untuk menggelar ajang penghargaan terbaik untuk jurnalis di Indonesia," kata Vice President and Managing Editor CNN International Asia Pasific Ellana Lee seperti dikutip dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Ellana berharap jumlah peserta kegiatan tahun ini bisa meningkat menyusul kesuksesan di tahun sebelumnya.

Vice President Director PT MNC Sky Vision, Tbk Handhi S Kentjono menambahkan suksesnya antusiasme jurnalis di kompetisi tahun lalu mendorong perusahaan untuk kembali bertarung kali ini.

"CNN Journalist Award 2013 akan memberikan kesempatan kepara jurnalis televisi Indonesia menuangkan hasil karya terbaiknya sekaligus membuktikan komitmen kami dalam memajukan dunia jurnalistik Indonesia. Semoga melalui kompetisi ini akan melahirkan jurnalis Indonesia yang mampu berbicara di jurnalistik internasional," katanya.

Ada empat kategori dalam ajang kompetisi tahunan itu, yakni Best Single News Story, Features Award, Environment Award dan Indovision Education, Culture and Arts Award.

Pemenang setiap kategori akan dinilai lagi oleh juri independen untuk terpilih sebagai Pemenang Utama CNN Television Journalist Award 2013.

Pemenang utama akan mendapatkan pengalaman training selama tiga minggu di kantor pusat CNN di Atlanta, Amerika Serikat, secara gratis sebagai bagian dari CNN Journalism Fellowship Program.

Pendaftaran dibuka hingga 16 Oktober 2013 dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada bulan November. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di situs resmi di www.cnnindonesianawards.com.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013