Taipei (ANTARA News) - Satu kereta tergelincir di Taiwan pada Sabtu pagi, setelah tanah longsor terjadi, sehingga 12 penumpang cedera, tiga dalam kondisi serius, kata jawatan kereta Taiwan.

Kereta tujuan Kaohsiung tersebut membawa sebanyak 250 penumpang ketika menghadapi tanah longsor di satu pintu masuk terowongan pada Sabtu, pukul 07.33 waktu Beijing, sehingga gerbong kelima dan keenamnya terpisah dan gerbong keenam tergelincir, kata jawatan kereta Taiwan di dalam satu taklimat.

Secara keseluruhan, 12 penumpang cedera, dan tiga dalam kondisi serius dan menderita tulang patah, demikian laporan Xinhua. Semua korban cedera telah dibawa ke rumah sakit, kata pihak berwenang.

Hingga pukul 10.00 waktu setempat, hujan masih mengguyur daerah kecelakaan itu, dan gerbong tersebut masih tertimbun tanah longsor. Staf jawatan kereta dan tentara telah dikerahkan ke lokasi kecelakaan untuk menolong dan mengungsikan penumpang.

Operasi Jalur Penghubung Selatan telah dihentikan akibat kecelakaan tersebut, dan jawatan kereta memperkirakan akan tetap membekukan operasi setidaknya selama setengah hari.

Hujan lebat telah mengguyur Taiwan dalam beberapa hari belakangan akibat Topan Tropis Kongrey, yang kelima pada musim ini.


Penerjemah: Chaidar Abdullah

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013