saya tidak mampu terlibat dalam perjuangan untuk menang. Saya harus mencoba lagi di Misano (MotoGP San Marino)
Silverstone (ANTARA News) - Pebalap Repsol Honda Team Dani Pedrosa merasa kecewa dengan hasil balapan di Sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris, Minggu siang waktu setempat karena gagal mengalahkan Lorenzo dan memperkecil jarak dengan Marquez di klasemen sementara.

"Saya kecewa dengan hasil hari ini. Saya balapan dengan baik, tapi memiliki awal yang buruk dan kehilangan banyak waktu pada awal dua lap," kata Pedrosa dikutip dari laman motogp.com

Pedrosa mengatakan banyak hal yang cukup mengganggu saat balapan. Menurut dia, dia sudah berusaha tetap tenang dan mengurangi kecepatan untuk menurunkan suhu ban.

"Saya tidak berhasil mengatasi hal itu. Itu berarti saya tidak mampu terlibat dalam perjuangan untuk menang. Saya harus mencoba lagi di Misano (MotoGP San Marino)," ujarnya.

Pedrosa start kelima pada balapan di Sirkuit Silverstone. Setelah melewati Stefan Bradl, Alvaro Bautista dan Valentino Rossi sejak awal-awal lap, sebelum akhirnya bergabung dengan Lorenzo dan Marquez sebagai pemimpin balapan.

Meski berjuang keras, dia tidak berhasil untuk memimpin balapan dan harus puas di posisi ketiga dengan selisih  waktu 1,5 detik dengan pemenang balapan, Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Racing.

Silverstone adalah salah satu dari tiga sirkuil di kalender MotoGP yang belum pernah dimenangi Pedrosa di kelas mana pun. Selain Silverstone, Pedrosa juga belum pernah menang di Sirkuit Losail (Qatar) dan Austin.

Pedrosa tetap di posisi kedua klasemen sementara dengan selisih 30 poin di belakang rekan setimnya, Marc Marquez dan unggul sembilan poin dari Jorge Lorenzo.



 

 
 

 
 

Penerjemah: Dewanto Samodro
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013