Sebanyak 12 pemain SSB Putra Tugu Muda yang mewakili Indonesia U-12 di DNC 2013 akan bertolak ke London Senin malam ini pukul 19.00 WIB,"
Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia U-12 yang diwakili Sekolah Sepak Bola Tugu Muda Semarang, bertolak ke London untuk berlaga dalam putaran final dunia Danone Nations Cup (DNC) 2013 di London, Inggris. 

"Sebanyak 12 pemain SSB Putra Tugu Muda yang mewakili Indonesia U-12 di DNC 2013 akan bertolak ke London Senin malam ini pukul 19.00 WIB," ujar asisten pelatih Pelatih Tim Juara Nasional AQUA DNC 2013 Herry dalam acara pelepasan tim AQUA DNC 2013 Jakarta, Senin.

Menurut dia, turnamen DNC 2013 akan berlangsung pada 5-7 September di stadion Wembley yang diikuti 32 tim dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia.

"Di penyisihan Indonesia berada di grup H ketemu dengan Jerman, Irlandia dan Belgia. Kalau untuk tim lain itu kita tak tahu yah karena tiap tahun berbeda, tahun lalu Jerman di bawah kita, tapi untuk tahun ini kami tidak tahu. Tapi kami akan menampilkan permainan semaksimal mungkin," kata dia.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN, Mark Canning mengatakan senang sekali bisa bertemu dengan calon-calon bintang sepak bola Indonesia. Sepakbola adalah olahraga yang sangat digemari di Indonesia terutama Liga Inggris.

"Saya harap kalian menikmati keindahan inggris sambil berlatih sepakbola di sana. Saya harap anak-anak bisa mencetak prestasi. Kita harus yakin sama performa kita sendiri, yang penting kita terus berusaha pasti ada jalannya. Kita harus menikmati apa yang kita kerjakan dan yakin atas diri kita sendiri," ujar dia.

Sekolah Sepak Bola Tugu Muda Semarang mendapatkan tiket bertanding ke final dunia Danone Nations Cup 2013 di London, Inggris, setelah menjuarai Danone Nations Cup 2013 di Indonesia.

Tugu Muda menang adu penalti melawan SSB Saswco Bandung 4-3 dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Minggu, 2 Juni 2013.

Pada 2013 ini, Danone Nation Cup telah memasuki tahun kesebelas. Sejumlah 5 ribu lebih tim dari 22 provinsi berpartisipasi dalam babak kualifikasi yang digelar pada Februari hingga April lalu. 

(A063/R007)

Pewarta: Azis K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013