Jakarta (ANTARA News) - Dua perwakilan tunggal putri pelatnas, Hanna Ramadhini dan Ruselly Hartawan, berhasil melanjutkan langkah mereka ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Prima Astec Terbuka 2013 di GOR Bulu Tangkis Asia Afrika, Jakarta.

Hanna, yang merupakan pemain unggulan pertama, melenggang terlebih dahulu ke semifinal usai mengatasi pemain PB Djarum, Intan Dwi Jayanti dengan skor 21-16, 21-18.

Hanna sempat dikawal ketat oleh Intan di game kedua. Balap membalap skor kerap terjadi namun Hanna berhasil lolos dari lubang jarum setelah menghentikan langkah Intan di skor 18 dan akhirnya menutup kemenangan.

"Tadi saya agak tenggang saat skor sudah ketat. Saya memang bermain kurang tenang dan jadi sulit mengatur permainan saat skornya ketat," kata Hanna.

Sebagai pemain yang diunggulkan, ia menargetkan bisa meraih gelar juara di turnamen berhadiah total Rp200 juta itu.

"Target pasti juara. Tetapi semua pemain perlu diwaspadai termasuk pemain junior seperti Fitriani misalnya, karena mereka bisa bermain lebih lepas tanpa beban," jelas Hanna yang merupakan jebolan klub Mutiara itu.

Tunggal putri pelatnas lainnya, Ruselly Hartawan, menyusul Hanna ke babak semifibal setelah menaklukkan Ganis Nurrahmandani, pemain unggulan kedua asal Pelatprov PBSI DKI Jakarta, dalam pertarungan rubber game 21-14, 17-21, 21-15.

Sementara Renna Suwarno, yang menjadi unggulan keempat, menyerah di tangan pemain junior, Fitriani asal klub Exist Jakarta, dengan skor 16-21, 17-21.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013