Saya mendapatkan tentang apa yang menjadi topik utama baik pada sesi retreat dan working dinner pada tingkat leader,"
Saint Petersburg, Rusia (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat terbatas pada Kamis untuk membahas persiapan delegasi Indonesia pada KTT G20 yang akan dimulai pada Jumat mendatang.

"Saya mendapatkan tentang apa yang menjadi topik utama baik pada sesi retreat dan working dinner pada tingkat leader," kata Presiden.

Kepala Negara mengatakan meskipun telah dibahas di Jakarta, namun rapat terbatas kali ini akan membicarakan mengenai mteri intervensi yang akan disampaikan Presiden dalam kesempatan retreat dan working lunch.

"Intervensi kita akan fokus dan tajam," paparnya.

Presiden mengatakan kesempatan intervensi dalam sesi tersebut yang hanya lima menit pada setiap kepala negara akan dimanfaatkan dengan baik untuk menyampaikan pandangan Indonesia.

Ikut dalam rapat terbatas itu para menteri antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menkeu Chatib Basri, Menperin MS Hidayat, Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Mendikbud Muhammad Nuh dan sejumlah pejabat lainnya termasuk Duta Besar RI untuk Rusia Djuhari Oratmangun, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Kepala BIN Marciano Noorman dan sejumlah pejabat lainnya.(P008/N002)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013