Sydney (ANTARA News) - Ada empat familia wewangian yang sangat membedakan kepribadian; feminin dan anggun, sexy dan berani, terus terang dan rendah hati, cerdas dan pandai bergaul.

Apakah Anda merasa familiar? Tentu saja! Keempat familia wewangian mencerminkan empat kepribadian para tokoh wanita di serial "Sex and the City", dan itu membuatnya mudah mengenali apa yang dikatakan wewangian favorit Anda tentang kepribadian Anda, lapor au.lifestyle.yahoo.com.

Editor kecantikan Lauren Roberts melaporkan hasil wawancaranya dengan ahli wewangian Samantha Taylor mengenai bagaimana pilihan wewangian mengungkapkan ciri-ciri kepribadian dengan referensi pada ikon karakter wanita masa kini.


Wangi oriental-Samantha Jones

Parfum beraroma oriental adalah Samantha dalam serial "Sex and the City" yang merepresentasikan kepribadian yang sexy.

Parfum oriental beraroma rempah dan berat-membuatnya cocok dipakai saat musim dingin. Parfum oriental berkesan mewah dan lantang pada kesan pertama, demikian seharusnya seperti pemakainya.

Meski Anda bukan tipe Samantha, Taylor menegaskan tiap wanita setidaknya harus punya satu parfum beraroma oriental sebagai parfum "merayu"-nya. Terutama jika dipakai saat kencan.

Parfum aroma ini cocok dipakai saat pesta formal.


Woody-Miranda Hobbs

Aroma woody mencerminkan pribadi rendah hati, dan terus terang, Anda tahu apa yang Anda dapatkan saat memakainya.

Aroma woody cocok untuk musim gugur karena menimbulkan kesan tangguh, membumi, hangat dan membuat nyaman.

Penyuka parfum aroma ini cenderung menyukai warna-warna bumi, seperti warna rambut Miranda; oranye tua.


Floral-Charlotte York

Anggun, berkesan formal dan suci, aroma floral adalah parfum bagi mereka yang feminin.

Jika Anda penyuka aroma floral maka Anda adalah tipe Charlotte yang modern tapi sensual.

Dloral adalah familia wewangian yang paling lembut, cocok digunakan saat musim semi terutama saat kencan makan siang atau untuk bertemu orang tua.

Parfum ini juga cocok untuk pertemuan penting atau wawancara kerja.


Citrus – Carrie Bradshaw

Ceria, segar, menyenangkan, itulah Carrie Bradshaw. Dia adalah si optimistik. Carrie mirip aroma sitrus dari lemon, anggur, atau jeruk mandarin.

Sayangnya, mirip kisah cinta Carrie di serial "Sex and the City", aroma parfum ini juga tidak bertahan lama, ini cocok dipakai pada siang hari.

Sitrus cocok untuk musim panas. Gunakan pada kencan pertama atau pergi tamasya bersama teman-teman perempuan piknik ke pantai. (*)

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013