Medan (ANTARA News) - Tim Indonesia mulai pekan depan akan melakukan kampanye hijau sawit ke sejumlah negara di Eropa untuk menepis isu negatif sawit yang masih terus berlangsung.

"Tim yang terdiri dari kementerian terkait dan asosiasi sawit termasuk biodiesel dan perusahaan pembenihan sawit direncanakan khususnya ke Inggris dan Belanda," kata Ketua Umum Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI), Derom Bangun, di Medan, Jumat.

Tim yang akan dipimpin Menteri Pertanian dijadwalkan bertemu dengan menteri terkait perdagangan sawit di Inggris , Belanda dan negara lain yang dituju.

Selain tim Indonesia sendiri, Indonesia dan Malaysia juga sudah menyepakati untuk bersama-sama terus memantau adanya kampanye antisawit di Eropa dan juga melakukan berbagai kegiatan untuk melawan kampanye negatif terhadap minyak sawit.

Dia menegaskan, dalam pertemuan Pemerintah Indonesia dan Malaysia yang dilakukan belum lama ini, kedua negara iitu juga berencana pada tahun 2014 melakukan Misi Gabungan Menteri ke negara-negara importir besar untuk menenpis isu negatif sawit sekaligus meningkatkan promosi CPO dan produk turunannya.

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013