Postur dan prestasi Ario Bayu dukung peran "Soekarno"

Postur dan prestasi Ario Bayu dukung peran "Soekarno"

ilustrasi Film Soekarno Aktor Ario Bayu (kanan) beradu akting bersama aktor Lukman Sardi saat syuting film " Soekarno Indonesia Merdeka!" di Kebun Raya, Bogor, Jumat (26/7). Film tersebut mengangkat cerita sejarah Presiden pertama RI Soekarno dalam memperjuangan meraih kemerdekaan dari tangan penjajah dengan melibatkan beberapa artis muda seperti Ario Bayu, Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, serta Ferry Salim dan akan dirilis pada Desember 2013. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja) ()

Jakarta (ANTARA News) - Aktor Ario Bayu yang ditampuk sebagai pemeran utama di film "Soekarno: Indonesia Merdeka" dinilai memiliki postur tubuh dan prestasi yang mendukung sosok sang proklamator.

"Ario Bayu itu pemain terbaik internasional se-Asia selain Iko Uwais dan Joe Taslim. Selain itu, postur tubuhnya juga tidak jauh beda dengan Bung Karno," kata sutradara Hanung Bramantyo di Jakarta, Jumat.

Menurut Hanung, lewat akting di "The Raid", Ario Bayu, Joe Taslim dan Iko Uwais dikenal di kancah internasional. Dengan demikian, ia memiliki gambaran kemampuan yang sudah diketahui oleh perfilman internasional kelak jika film itu mendunia.

Selain itu, tinggi Ario yang 175 centimeter juga hampir sama dengan tinggi badan Soekarno yang 172 centimeter.

"Bung Karno itu kan kerap dibilang bukan orang Indonesia karena tinggi badannya. Saat berhadapan dengan Jepang pun (badan) dia lebih tinggi, sehingga saya anggap ia (Bayu) merepresentasikan sosoknya," ujarnya.

Sejak dipilih sebagai Soekarno dalam film yang akan tayang Desember itu, ada banyak opini tentang sosok yang dinilai sesuai untuk memerankan Presiden pertama RI.

Namun, Hanung menegaskan sosok Ario yang memerankan Soekarno dalam film itu adalah representasi yang ia hadirkan untuk mengingatkan masyarakat atas jasa-jasanya.

"Hanya ada satu Soekarno, dan saya coba merepresentasikan dan menghadirkannya dalam bentuk A. Harapannya sosok ini bisa diterima oleh publik," katanya.(*)

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Reza Rahadian & Hanung kenang Habibie apa adanya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar