Nusa Dua (ANTARA News) - Bali International Convention Center (BICC) Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, dijaga ketat ratusan personel kepolisian terkait malam pembukaan "Miss World 2013", Minggu.

Penjagaan ketat hotel yang berada di dalam kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Nusa Dua, Kabupaten Badung, itu terlihat sejak sore sebelum acara pembukaan yang dimulai pukul 20.00 WITA.

Sejumlah anggota kepolisian dikerahkan di pintu gerbang kawasan BTDC, sedangkan di BICC pengamanannya ditingkatkan.

Alat pendeteksi metal juga disiagakan di depan pintu masuk BICC. Setiap tamu undangan, termasuk awak media yang akan memasuki ruang Mangupura sebagai tempat utama pelaksanaan pembukaan Miss World, diperiksa oleh petugas.

Tak hanya itu, setiap penonton yang akan memasuki gedung, harus dipindai surat undangannya dengan alat khusus.

Polda Bali sebelumnya mengerahkan sekitar 1.000 personel untuk mengamankan rangkaian kontes ratu sejagat itu.

"Kami siagakan sekitar 1.000 personel untuk pengamanan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Komisaris Besar Hariadi.

Sejumlah tokoh nasional yang hadir pada pembukaan ajang kontes kecantikan dunia itu, di antaranya Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Kongres Wanita Indonesia Dewi Motik, dan sejumlah artis di antaranya Krisdayanti, Alexandra Gotardo, Sultan Djorghi, Mischa Chandrawinata, Aura Kasih, dan Arifin Putra.

Pewarta: Dewa K Sudiarta Wiguna
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013