Pebulu Tangkis Korea memborong gelar Taiwan Terbuka

Jakarta (ANTARA News) - Pebulu Tangkis Korea sukses memborong gelar juara dari semua nomor di turnamen Taiwan Terbuka 2013 yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Minggu (8/9).

Menurunkan total 35 pemain, Korea tidak membiarkan tuan rumah Taiwan merebut satu gelar pun meskipun pasangan andalan Korea, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae, yang merupakan ganda putra nomor satu dunia harus menelan kekalahan pahit dari pasangan baru Indonesia, Fran Kurniawan/Bona Septano lewat straight game 18-21, 16-21.

Pada nomor ganda campuran dan ganda putri terjadi "perang saudara" antara pebulu tangkis Korea.

Ganda campuran unggulan ketiga, Shin Baek Choel/Jang Ye Na belum terbendung oleh Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won yang unggul lewat skor 22-20, 12-21, 21-16.

Sedangkan pada sektor ganda putri, pasangan unggulan pertama Jung Kyung Eun/Kim Ha Na langsung menjadi juara karena laga melawan rekan mereka, Lee So Hee/Shin Seung Chan tidak dipertandingkan.

Pada sektor tunggal putri, Sung Ji Hyun membungkam pemain tuan rumah, Tai Tzu Ying langsung dua game 21-16, 21-9.

Kemenangan rekan-rekannya sepertinya menjadi motivasi besar bagi Son Wan Ho yang berhasil menekuk unggulan pertama, Nguyen Tien Minh asal Vietnam lewat pertandingan sengit rubber game 19-21, 21-9, 21-18.

Sedangkan pada ganda putra, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang memupuskan harapan perwakilan tuan rumah yang tersisa, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan unggul 21-11, 21-11. Sementara bagi Indonesia, hasil turnamen level Grand Prix Gold kali ini kurang memuaskan. Pada sektor tunggal putra, Indonesia sudah harus kehilangan tiga wakil sekaligus yakni Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, dan Adrianti Firdasari.

Dari sembilan wakil yang lolos, wakil Indonesia tersisa dua wakil dari ganda campuran dan ganda putra di babak perempatfinal yang sama-sama pasangan baru antara lain Alfian Eko Prasetya/Shendy Puspa Irawati dan Fran Kurniawan/Bona Septano.

Alfian/Shendy tersingkir lebih dahulu di perempatfinal dari pasangan Korea, Shin Baek Cheol/Jang Ye Na dengan skor 12-21, 17-21. Sedangkan langkah Fran/Bona terhenti di babak semifinal usai ditaklukkan ganda putra Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dalam pertarungan sengit rubber game 20-22, 21-12, 9-21. (M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar