Denpasar (ANTARA News) - Aparat Kepolisian Daerah Bali akan mengawal peserta kontes kecantikan Miss World 2013 mengunjungi Pura Besakih di Kabupaten Karangasem pada Rabu (11/9).

"Kami akan kawal rombongan Miss World dengan melibatkan petugas pengawalan lalu lintas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Komisaris Besar Beno Lauhanapessy, di Denpasar, Selasa.

Menurut dia, lebih dari 20 polisi akan mengawal iring-iringan kendaraan yang membawa 130 perempuan peserta kontes kecantikan sedunia itu menuju Pusa Besakih.

Polisi wanita dan Korps Wanita Angkatan Darat, kata dia, juga akan dikerahkan untuk mendampingi para kontestan Miss World.

Rombongan peserta Miss World dijadwalkan berangkat dari Hotel Westin di Nusa Dua, Kabupaten Badung, sekitar pukul 06.00 WITA dan singgah sejenak di Wantilan Bawah Pura Besakih setelah melakukan perjalanan selama sekitar satu jam.

Di pura yang terletak di kaki Gunung Agung itu, para kontestan akan melihat tradisi masyarakat di sekitar pura terbesar di Pulau Dewata tersebut.

Dari Besakih, para kontestan akan melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Museum Rudana di Kabupaten Gianyar.

Sebelumnya mereka telah melakukan kunjungan ke Tanah Lot di Kabupaten Tabanan untuk melakukan sesi pemotretan dan Garuda Wisnu Kecana (GWK) di Kabupaten Badung untuk makan malam.

Kunjungan ke sejumlah objek wisata menarik di Bali itu, merupakan bagian dari kegiatan para kontestan selama masa karantina.


Pewarta: Dewa K. Sudiarta Wiguna
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013