counter

Pura-pura minta sumbangan masjid, ternyata curi ponsel

Banjarmasin (ANTARA News) - Seorang warga Teluk Tiram Banjarmasin, kaget karena dua telepon selulernya yang ditaruh di ruang tamu hilang, setelah sebelumnya ada orang yang meminta sumbangan untuk masjid.

Lukman (25), Selasa, menceritakan, dirinya sedang berada di dalam kamar saat ada orang meminta sumbangan untuk mesjid.

Namun saat keluar, dua ponselnya hilang. Langsung saja, Lukman mengejar peminta sumbangan tersebut dan langsung ditangkap. Saat dilakukan pemeriksaan, ditemui dua ponsel di kantong peminta sumbangan tersebut.

Tanpa banyak tanya lagi, warga yang sudah berkumpul langsung memukuli peminta sumbangan yang diketahui bernama Ahmad Arbain alias Ahmad (25) warga Jalan Kelayan A Keramat III Banjarmasin Selatan.

"Kejadian pelaku mengambil HP itu sekitar pukul 10.00 Wita (Selasa 10/9) dan tempat kejadian di rumah saya, di Jalan Teluk Tiram Gang Pendamai Rt 8 No 40 Kelurahan Teluk Tiram Banjarmasin Barat," terangnya.

Setelah dipukuli warga, polisi langsung datang dan mengamankan pencuri ponsel tersebut. Pelaku selanjutnya dibawa ke Polsekta Banjarmasin Barat untuk di proses secara hukum.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, AKP Uskiansah di Banjarmasin, Selasa membenarkan pihaknya menerima laporan terkait kasus pencurian HP dan pelaku sudah tertangkap oleh warga di tempat kejadian.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013

25 unit komputer sekolah raib dicuri

Komentar