Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI Sarifudin Sudding  mendesak polisi memprioritaskan pengusutan aksi penembakan yang dilakukan kepada Bripka Sukardi tersebut.

“Polisi harus membuat prioritas pengusutan terhadap kasus penembakan yang menimpa Bripka Sukardi.  Indonesia tidak boleh kalah dengan aksi-aksi  terorisme yang mengarah kepada aparat keamanan maupun masyarakat,” kata Sudding di Gedung DPR RI Jakarta Rabu.
 
Ketua Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu juga menegaskan untuk memberikan rasa aman kepada warga, Polisi juga harus membuat langkah-langkah khusus yang harus segera dilakukan agar aksi-aksi penembakan yang terjadi beberapa waktu terakhir tidak terulang kembali.

"Jangan sampai kejadian penembakan yang akhir-akhir ini beberapa kali terjadi membuat masyarakat takut untuk pergi sendirian. Ini harus menjadi prioritas utama Polri,” katanya.
 
"Kapolri juga harus menjaga mental dan psikologis anggotanya, agar mereka tetap sigap di lapangan, profesional, serta berani menghadapi risiko saat bertugas,” kata Sudding.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013