Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Mohamad Toha menilai, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD lebih layak menjadi calon presiden PKB dibanding Rhoma Irama.

"Saya pecinta Rhoma Irama,  tapi Mahfud MD lebih layak," kata Muhammad Toha di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

Ia berpendapat, Mahfud MD merupakan pejuang PKB sejak lama dan ikut membesarkan PKB seperti sekarang ini. Dikatakannya, Mahfud pernah menjadi Wakil Ketua Umum PKB, menjadi anggota DPR RI dari PKB, mantan Menteri Pertahanan.

"Dia juga kuat  dalam hal moral, kesahajaan, komitmen hukum," kata anggota Komisi VII DPR RI itu.

Ia mengatakan, saat ini, kader maupun simpatisan PKB terbagi dua untuk menentukan siapa calon presiden yang bakakl diusung oleh PKB pada Pilpres 2014.

"Di internal DPP PKB tidak ada kompetisi dan siapa mengusung siapa. Yang ada adalah sinergi keduanya untuk membesarkan PKB. Kita sama-sama mendukung. Tapi untuk kader dan simpatisan, kalangan menengah keatas kuat kepada Mahfud. Tapi menengah ke bawah, ke Bang Haji (Rhoma Irama)," kata Muhammad Toha.

Terkait kecintaannya kepada Rhoma Irama, Muhammad Toha memiliki grup musik dangdut yang sengaja menyanyikan lagu-lagu Rhoma Irama.

"Bukti saya pecinta Rhoma adalah saya punya group dangdut yang didalamnya sendiri saya ikut main musiknya, yang khusus menyanyikan lagu-lagu Bang Haji," pungkas Toha.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013