Kemenparekraf: Festival Teluk Ambon ajang promosi Maluku

Kemenparekraf: Festival Teluk Ambon ajang promosi Maluku

Wisatawan menikmati keindahan pantai Ora atau Ora Beach di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah (ANTARA FOTO/Embong Salampessy)

Ambon (ANTARA News) - Dirjen Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Esthy Reko Astuty menegaskan Festival Teluk Ambon (FTA) 2013 menjadi ajang penting mempromosikan besarnya potensi pariwisata di Maluku.

"FTA sangat menarik untuk disaksikan dan event ini menjadi salah satu daya tarik bagi wistawan untuk datang ke Ambon," kata Esthy saat membuka FTA 2013 di Ambon, Rabu.

Esthy  mencontohkan objek wisata pantai di Desa Sawai, Seram Utara, Maluku Tengah akhir-akhir ini menjadi salah satu objek yang banyak menarik perhatian wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam bawah lautnya.

Sementara itu wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff menegaskan penyelenggaraan FTA dengan tema "The Greatest History of Indonesia" dimaksudkan untuk memperkuat citra Maluku sebagai salah satu provinsi yang berjasa terhadap lahirnya Republik Indonesia.

FTA yang berlangsung selama tiga hari dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain arombae manggurebe, foto bawah laut, perahu semang wanita, renang estafet, mancing tradisional, voli pantai dan festival kuliner.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar