Persiraja kalahkan Arema FC 5-1

Persiraja kalahkan Arema FC 5-1

ilustrasi Pemain Persiraja Banda Aceh, Fahrizal Dillah (tengah) disambut gembira rekannya setelah berhasil mencetak gol. (FOTO. ANTARA/Ampelsa)

Banda Aceh (ANTARA News) - Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan tamunya Arema FC dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Indonesia dengan skor telak 5-1

Bertandingan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Rabu petang, tiga dari lima gol Persiraja diborong Septi Heriansyah masing-masing di menit 10, 40, dan 60.

Sedangkan dua gol tuan rumah lainnya diciptakan Angga Pernanda di menit 70 dan 82. Gol satu-satunya Arema FC diciptakan Putut Waringin Jati pada menit 89 melalui penalti.

Bertanding di hadapan pendukungnya, Persiraja berkostum oranye langsung memainkan pola menyerang. Namun, beceknya lapangan membuat permainan tidak berkembang.

Begitu juga dengan Arema FC berkostum biru-biru. Permainan anak asuh Abdurrahman Gurning juga sulit berkembang karena kondisi lapangan yang berlumpur akibat diguyur hujan.

Kendati begitu, pemain Persiraja mampu membuka gol pertama lewat kaki Septi Heriansyah di menit 10 setelah wasit Bustami menunjuk titik putih akibat tangan seorang pemain belakang Arema FC menyentuh bola.

Striker Persiraja itu berhasil mengecoh Agussalim, penjaga gawang Arema FC. Bola bersarang di sudut gawang lawan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul satu gol membuat daya serang Persiraja meningkat. Beberapa kali serangan yang dibangun Mukhlis Nakata, gelandang Persiraja, dari sektor tengah nyaris menggetarkan gawang lawan.

Begitu juga dengan Tedi Aprianto dan kawan-kawan, terus berupaya menghalau gempuran pemain tuan rumah. Sesekali pemain Arema mampu melepaskan serangan ke jantung pertahanan Persiraja.

Persiraja kembali memperbesar kemenangan lewat kaki Septi Heriansyah. Umpan matang dari Muklis Nakata mampu diselesaikan dengan baik oleh ujung tombal tuan rumah itu di menit 40. Skor 2-0 untuk Persiraja bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim bermain monoton. Pemain kedua tim tidak bisa berkembang karena lapangan berlumpur. Bermain di babak kedua, Persiraja mampu lebih banyak menguasai bola.

Tekanan yang dibuat pemain Persiraja akhirnya membuahkan gol. Septi Heriansyah menciptakan hattrick pada pertandingan itu. Gol ketiganya tercipta pada menit ke 60 setelah mendapat umpan dari sektor kiri.

Unggul tiga gol tidak membuat tempo permainan anak asuh Maman Suryaman, pelatih Persiraja, mengendur. Malah sebaliknya, pemain tuan rumah terus menggempur pertahanan Arema FC yang dimotori Andri Rahman.

Gol ke empat Persiraja diciptakan Angga Pernanda yang masuk menggantikan Septi Heriansyah di menit ke 70. Gol tersebut memanfaatkan umpan Farizal Dillah, pemain depan Persiraja.

Angga Pernanda kembali menorehkan namanya di daftar pencetak gol setelah tendangannya mengecoh Agussalim, kiper Arema FC. Skor berubah menjadi 5-0 untuk Persiraja.

Arema FC akhirnya mampu membobol gawang Amiruddin, penjaga gawang Persiraja di menit 89. Gol berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Persiraja di kotak terlarang.

Wasit Bustami langsung menunjuk titik putih. Putut Waringi Jati yang mengeksekusi penalti mampu memperdayai Amiruddin. Skor 5-1 untuk Persiraja bertahan hingga pertandingan usai. (*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar