Pemberangkatannya besok pagi, Kamis (12/9) sekitar pukul 11.00 WIB dari Asrama Haji Jawa Barat Embarkasi Jakarta-Bekasi di Kota Bekasi, Jawa Barat,"
Bekasi (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melepas kelompok terbang pertama yang terdiri atas 450 calon haji asal wilayah setempat menuju lokasi embarkasi, Rabu.

"Pemberangkatannya besok pagi, Kamis (12/9) sekitar pukul 11.00 WIB dari Asrama Haji Jawa Barat Embarkasi Jakarta-Bekasi di Kota Bekasi, Jawa Barat," kata Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja usai pelepasan di Plaza Pemkab Bekasi, Deltamas, Cikarang, Rabu.

Dalam agenda pelepasan tersebut, turut mendampingi Sekretaris Daerah Muhyidin dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Jaja Jaelani.

Menurut Rohim, jamaah calon haji perdana asal wilayah setempat kondisinya telah dipastikan dalam keadaan sehat dan siap menjalankan ibadah di Tanah Suci.

"Cek kesehatan sudah dilakukan sebelumya di Kemenag Kabupaten Bekasi dengan melibatkan petugas Dinas Kesehatan. Alhamdulillah semuanya sehat," katanya.

Dia berharap, jamaah bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat serta menjadi haji mabrur.

"Semoga ibadah haji ini dapat berjalan lancar dan kami doakan mereka yang menjalankan haji kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur," katanya.

Kepala Seksi Pelayanan Haji Kemenag Kabupaten Bekasi, Shobirin, mengatakan para calon haji tersebut tergabung dalam kloter V.

"Mereka akan bermalam dulu di asrama untuk menyiapkan energi sebelum dikirim ke Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta dan melakukan perjalanan," katanya.

Dia menambahkan, seluruh bus yang disediakan untuk mengantar para calon haji ke asrama sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah setempat. Begitupun saat pemulangan nanti.

(KR-AFR/N002)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013