Jakarta (ANTARA News) - Band Noah meluncurkan buku berjudul "6.903 Mil: Cerita dibalik Konser 2 Benua 5 Negara" di Jakarta, Jumat.

Buku setebal 232 halaman yang dicetak berwarna itu berisi foto-foto dokumentasi dan cerita saat band yang digawangi Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David itu melakukan perjalanan tur pada 16 September 2012.

"Ini buku pertama Noah, dulu pernah keluarkan buku tapi saat kami masih bernama Peterpan," kata Ariel, vokalis band itu.

"Yang beda pada buku ini yaitu 60 persen isinya foto, 40 persennya tulisan yang bercerita perjalanan kita saat memecahkan rekor konser dua benua," tambah dia.

Noah ingin membagi pengalaman mereka saat melakukan konser di lima negara yang ada di dua benua berbeda selama 24 jam melalui buku itu.

"Banyak yang nanya, gimana rasanya sehari naik jet pribadi ke lima negara. Ini momentum yang jarang terjadi makanya lewat buku ini kami berbagi pengalaman," tuturnya.

Konser perdana Noah pada 16 September 2012 yang bermula dari Melbourne (Australia), Hongkong, Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura hingga Jakarta (Indonesia) menurut Ariel dipersiapkan matang.

"Banyak hal yang disiapkan, ada yang menghitung jarak sehingga bisa menentukan bahwa kota-kota itu paling masuk akal untuk main 24 jam," katanya.

Meski mengaku lelah saat melakukan perjalanan, Ariel dan kawan-kawan mengaku puas saat melihat hasil dokumentasi perjalanan mereka bisa terbit dalam sebuah buku yang ditulis dengan gaya buku harian.

"Kita perlihatkan bahwa ada hal-hal yang mustahil yang ternyata bisa dilakuin. Enggak banyak penyanyi atau band yang lakukan ini," ujarnya. 

Buku yang dicetak dalam edisi eksklusif sebanyak 693 eksemplar itu hanya dipasarkan melalui beberapa toko daring terpilih. Sertifikat khusus disematkan pada tiap eksemplar buku tulisan Chandra itu.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013