Semua fasilitas pertandingan pesta olahraga bagi negara Islam tersebut juga tidak menjadi masalah lagi karena telah ditinjau tim keabsahan pertandingan...
Palembang (ANTARA News) - Arena pertandingan Islamic Solidarity Games (ISG), yang akan digelar 22 September hingga 1 Oktober 2013, telah selesai dikerjakan dan siap digunakan.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Rizal Abdullah, yang juga penanggung jawab fasilitas ISG, kepada wartawan di Palembang, Minggu, mengatakan semua arena pertandingan tidak menjadi masalah karena sudah rampung dibenahi.

Semua fasilitas pertandingan pesta olahraga bagi negara Islam tersebut juga tidak menjadi masalah lagi karena telah ditinjau tim keabsahan pertandingan, kata dia.

Yang jelas, mengenai fasilitas yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumsel sudah rampung dan bila ada peralatan pertandingan yang belum dipasang, maka itu menjadi tanggung jawab panitia.

Arena pertandingan ISG mayoritas menggunakan fasilitas SEA Games 2011 sehingga pihaknya hanya membenahi beberapa tempat pertandingan cabang olahraga.

Dalam ISG itu hanya cabang olahraga panahan yang dibuat baru dan itu juga sudah dikerjakan sehingga pesta olahraga internasional tersebut siap digelar.

ISG 2013 akan diikuti 44 negara yakni Indonesia, Aljazair, Azerbaijan, Brunei Darussalam, Burkino Fasao, Mesir, Guyana, Iran, Iraq, Kuwait, Libya, Maladewa, Maroko, Malaysia, Oman, Pakistan, Palestina, Qatar, Saudi Arabia, Sudan, dan Suriah, Tajikistan.

Kemudian, Gambia, Bahrain, Turkmenistan, Turki, Uni Emirat Arab (UEA), Uganda, Yaman, Guinea, Mauritania, Nigeria, Yordania, Togo, Pantai Gading, Senegal, Kamerun, Monzambik, Libanon, Tunisia, Somalia, Jibuti, Bangladesh, dan Chad.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013