Mengubah Preferensi Mahasiswa Global, Menyebabkan Pergeseran diantara Top Employers

STOCKHOLM, 18 September 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Universum Global meluncurkan daftar Perusahaan yang memiliki keunggulan kompetitif dalam reputasinya sebagai ’Employer’. Hampir 200.000 Mahasiswa jurusan Bisnis Ekonomi dan Teknik dari Universitas Tingkat Dunia berpartisipasi dalam memilih Perusahaan yang memiliki karakter paling menarik sebagai ’Employer’. Seperti empat tahun sebelumnya, Ranking 2013 ini dikompilasi melalui hasil survei mahasiswa dari 12 Negara Ekonomi Terbesar di dunia: Australia, Brazil, Kanada, Cina, Perancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Rusia, Inggris, dan Amerika Serikat.

     Ranking 2013 ini memperlihatkan adanya persaingan sengit antara perusahaan jasa, investasi, dan perbankan, serta Fast Moving Consumer Goods. KPMG, yang tahun lalu menempati posisi peringkat 2 dunia, tahun ini mundur enam peringkat, dan digantikan oleh EY (Ernst & Young) yang naik empat peringkat.

     Petter Nylander, CEO Universum mengatakan: Alasan mengapa para Employers ini terlihat sangat menarik adalah karena adanya asosiasi yang kuat antara Perusahaan dan atribut yang dipandang penting oleh para Mahasiswa, seperti kesuksesan pasar, profesional training and development, serta jaminan kerja yang memadai. Ini merupakan hal yang menarik dari Generasi Y yang lebih memandang penting kegiatan Tanggung jawab Sosial Perusahaan, lingkungan kerja yang nyaman, serta kondisi kerja yang fleksibel.

     Dalam Peringkat Teknik, perusahaan yang menempati 10 Peringkat Teratas lebih stabil dibandingkan tahun lalu. Perusahaan dalam bidang computer & software berlomba untuk menempati posisi teratas, yang selalu ditempati Google dalam 5 tahun terakhir – dimana Microsoft menempati posisi 2 dan IBM diposisi 3. Perusahaan dalam sektor ini sangat diasosiasikan dengan ”inovasi” serta ”produk dan jasa yang menarik” – dua kualitas penting bagi para Mahasiswa/i Teknik.

Dibawah ini merupakan 10 Peringkat Teratas dari the World’s Fifty Most Attractive Employers:

Business:  1. Google, 2. EY (Ernst & Young), 3.Goldman Sachs, 4.PwC (PricewaterhouseCoopers), 5. Microsoft,   6. Apple, 7. Deloitte, 8. KPMG ,         9. Coca-Cola, 10. P&G

Engineering: 1. Google, 2. Microsoft, 3. IBM, 4. Apple, 5. BMW Group, 6. GE, 7. Intel, 8. Siemens,               9. Sony, 10. Shell

Untuk info selengkapnya, klik http://universumglobal.com/ideal-employer-rankings/global-results/


Tentang Perusahaan

     Rankings merupakan kompilasi dari survey yang dilakukan pada ke-12 Ekonomi Terbesar di Dunia. Responden diminta untuk memilih perusahaan yang menarik sebagai tempat bekerja, dan selanjutnya mereka diminta untuk memilih top five “ideal" employers. Rankings didasarkan pada persentase rata-rata dari para mahasiswa/i yang memilih masing-masing perusahaan sebagai perusahaan yang ”ideal”.

Kontak yang dapat dihubungi:
Joyce Lee
Office: +65 6536 7524
Mobile: + 65 8181 2593
Email: joyce.lee@universumasia.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013