Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty dan Chief Executive Officer Panitia Tuan Rumah Piala Asia AFC Australia 2015, Michael Brown mengajak penggemar sepak bola Indonesia ke Australia untuk menonton laga Piala Asia pada Januari 2015.

Berdasarkan siaran pers yang diterima ANTARA News, Rabu, dia menyebutkan bahwa sepakbola mampu meningkatkan serta memperkukuh hubungan dua negara tersebut di berbagai bidang.

"Sepak bola membantu memperkukuh ikatan budaya, sosial dan ekonomi antara
Indonesia dan Australia," kata Dubes Moriarty.

Michael Brown mengatakan bahwa Piala Asia AFC tahun ini merupakan kali pertama digelar di Australia dan menjadi ajang masing-masing negara untuk menampilkan pemain sepak bola terbaik Asia.

"Pada 2007 ketika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia tribun Stadion Gelora Bung Karno dipadati penonton, termasuk warga Australia yang sengaja datang untuk menyaksikan secara langsung pertandingan itu," kata Brown.

Dia berharap bahwa hal tersebut juga akan terjadi saat Piala Asia digelar di Australia.

"Kami berharap warga Indonesia banyak yang datang ke Australia pada 2015 untuk mendukung tim Indonesia bila berhasil di babak kualifikasi dan untuk menyaksikan para pemain terbaik dunia berlaga," katanya.

Indonesia berada di grup C kualifikasi Piala Asia AFC Australia 2015 bersama Arab Saudi, China, dan Irak. Tim Indonesia akan bertarung melawan China pada 25 Oktober di Jakarta.

Pertandingan Piala Asia AFC Australia 2015 akan diselenggarakan di Sydney, Melbourne, Brisbane, Canberra dan Newcastle. Turnamen ini merupakan peristiwa puncak bagi 46 negara peserta AFC.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013