Jakarta, 19 September 2013 (ANTARA) -- Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan membuka acara Forestry Job Fair & Expo 2013 pada hari Kamis, 19 September 2013 pukul 09.00 WIB di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta. Acara tersebut merupakan Job Fair Kehutanan yang pertama di Indonesia, termasuk Expo ketenagakerjaan kehutanan.

     Acara yang terbuka gratis bagi pengunjung tersebut akan berlangsung selama 2 (dua) hari tanggal 19 s/d 20 September 2013 dan merupakan kerjasama antara Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BP2SDM) Kementerian Kehutanan. Selain job fair dan expo kehutanan, rangkaian kegiatan juga diisi dengan presentasi perusahaan yang bergerak di sektor kehutanan, HRD forum serta bedah buku. Acara ini menjadi fasilitas bagi dunia usaha kehutanan sebagai penyedia lapangan kerja dengan lulusan perguruan tinggi sebagai pencari kerja untuk bertemu secara langsung.

     Pemerintah terus berupaya meningkatkan pembangunan di segala bidang sekaligus menyediakan lapangan kerja (pro job) bagi masyarakat, sehingga pada saat ini tingkat pengangguran terbuka di Indonesia telah turun menjadi 6,32% (Data BPS, 2012).

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi Sumarto, Kepala Pusat Humas Kementerian Kehutanan


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013