Jepang beri beasiswa kepada 148 pelajar

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi (MEXT) Jepang memberikan beasiswa kepada 148 pelajar Indonesia melalui lima program.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori dalam pelepasan penerima beasiswa MEXT ke Jepang di Jakarta, Jumat, mengatakan 148 penerima beasiswa tersebut terdiri atas program pascasarjana (91 orang), mahasiswa jurusan bahasa Jepang (30 orang), pelatihan guru (14 orang), program pemimpin muda (4 orang), dan sembilan orang akan mengikuti program internasional dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Para penerima beasiswa MEXT tersebut akan berangkat ke Jepang pada akhir September dan akan mengikuti kursus bahasa Jepang sebelum semester pertama kuliah mereka dimulai pada bulan April 2014.

"Saat ini, masih banyak orang Jepang yang belum mengenal Indonesia secara mendalam, mereka hanya tahu Bali, tapi selebihnya tidak tahu. Oleh karena itu, saya harapkan para pelajar Indonesia di Jepang akan dapat menjelaskan tentang Indonesia kepada orang Jepang," kata Dubes Katori.


Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar