Jakarta (ANTARA News) - Tiga mobil Subaru XV dikerubuti 120 peserta Palm Challenge yang ditantang untuk adu tahan memegang mobil tersebut hingga sepuluh jam.

Dimulai tepat pukul 10.00 WIB, para peserta berjajar rapi meletakkan telapak tangan di atas mobil sesuai posisi 120 cap tangan yang berada di seputar badan mobil di acara yang sudah berlangsung lima kali di Indonesia itu.

Mereka harus bertahan di tengah terik matahari yang menyengat di area outdoor JIEXPO di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 ke-21 Sabtu, demi menjadi sepuluh finalis yang berlaga di grand final Subaru Challenge - The Asian Face-Off di Singapura.

Laga final pada 26 Oktober mendatang diramaikan para finalis dari sembilan negara lain. Bila finalis Indonesia menang, hadiah utama mobil Subaru XV Premium akan berada di tangan.

Konsep acara ini berasal dari kontes adu ketahanan yang pertama diselenggarakan di Singapura pada 2002 dengan hanya menggunakan 3 mobil dan diikuti oleh 120 kontestan.

Selama beberapa tahun belakangan, acara ini berkembang menjadi sebuah acara yang menggunakan 10 mobil yang diramaikan 400 kontestan. Tahun lalu, terdapat 90 kontestan dari beberapa negara sekitar.  Kamboja, Cina, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand dan Vietnam,  berpartisipasi dalam laga final di Singapura

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013