Berlin (ANTARA News) - Striker Borussia Dortmund Robert Lewandowski berharap bisa bergabung dengan Bayern Munchen Januari tahun depan ketika dia memenuhi syarat untuk kontrak baru.

"Kami masih harus agak menuggu namun saya bilang saya kira Januari bisa pergi," kata pemain berusia 25 tahun itu kepada wartawan usai kemenangan 2-0 timnya pada babak kedua Piala Jerman melawan 1860 Munich.

Ketika ditanya apakah itu berarti dia pindah ke Bayern Januari nanti, Lewandowski, berkata, "Ya, karena itu yang secara resmi bisa sepakati kontrak baru."

Pemain timnas Polandia pecah kongsi dengan para bos Dortmund karena kegagalannya bergabung dengan Munchen musim lalu, namun belakangan ini hubungan itu telah membaik dan klub telah menerima dia bisa bergabung dengan Bayern musim depan.

Dortmund tidak ingin menjual Lewandowski yang bergabung pada 2010 dan memenangi gelar liga secara berturut-turut pada 2011 dan 2012, termasuk pula Piala Jerman pada 2012.

Klub dari Lembah Ruhr itu adalah runner-up Liga Champions musim lalu setelah kalah dari Bayern yang sudah membajak pemain Dortmund Mario Goetze musim ini.

Kontrak Lewandowski dengan Dortmund akan berumur sampai Juni tahun depan namun Januari nanti akan menjadi jendela transfer terakhir untuk klub untuk meraih uang darinya.

Jika dia meninggalkan Dortmund Juni nanti, maka dia akan menjadi peman bebas transfer sehingga klub kehilangan kesempatan mendapat fee transfer, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013