Hari ini kami telah memperlihatkan bahwa kami adalah tim yang bagus"
Roma (ANTARA News) - AS Roma memuncaki klasemen Serie A setelah mengalahkan Sampdoria 2-0 pada dini hari tadi sedangkan AC Milan bangkit menjadi 3-3 setelah sebelumnya tertinggal 1-3 saat menghadapi Bologna.

Gol hasil "solo run" nan indah dari Mehdi Benatia pada menit 65 dan dari Gervinho membuat Roma mengemas tiga poin di Sampdoria sehingga mereka mengawali musim ini dengan lima kali menang berturut-turut yang adalah pertama dalam sejarah klub ini.

Bek asal Maroko, Benatia, mencetak gol setelah menggocek bola dengan melewati tiga bek lawan sebelum menciptakan gol pertamanya untuk Roma.

"Selalu ada yang pertama untuk apa saja. Hari ini kami telah memperlihatkan bahwa kami adalah tim yang bagus, karena kami berjuang," kata Benatia kepada wartawan.  "Saya sangat beruntung bisa mencetak gol itu dan saya senang karena kami meraih tiga poin dan kami tetap di puncak."

Roma yang manajernya Rudi Garcia diusir setelah diperingatkan wasit, bergerak ke puncak dengan total nilai 15 poin, berselisih dua poin dari Napoli yang bermain 1-1 melawan tim lemah Sassuolo.

Sementara itu AC Milan yang ditangani Massimiliano Allegri sepertinya akan menerima kekalahan pada pertandingan kedua mereka dalam sepekan setelah dua gol Diego Laxalt dan satu gol Lazaros Christodoupoulos membuat Bologna memimpin 3-1 padahal Andrea Poli sempat membawa Milan unggul lebih dulu pada menit 12.

Namun dua gol dalam jangka waktu tiga menit dari Robinho dan Ignazio Abate pada menit-menit akhir  membuat tim tamu selamat dari kehilangan poin.

"Saya terganggu, bahkan setelah bangkit menjadi 3-3 kami begitu mudah kehilangan bola dan berisiko kalah 3-4. Ada hal yang seharusnya tidak terjadi," kata Allegri.

"Kami bermain bagus sekali, menciptakan banyak peluang, namun melakukan kesalahan dalam bertahan. Saya kira itu membuat kami memberi penampilan mengesankan secara teknis saat menghadapi Napoli dan itu sama dengan malam ini. Kami tak bisa mengapitalisasi bahkan untuk 30 persen peluang yang kami ciptakan".

Blerim Dzemaili mengantarkan Napoli yang dilatih Rafael Benitez unggul lewat serbuan maut pada menit 15, namun Sassuolo yagn dihancurkan 7-0 oleh Inter Milan akhir pekan lalu, menyerang balik dan akhirnya memaksan seri lewat Simone Zaza yang dengan mudah menaklukan Pepe Reina pada menit 20 untuk memberikan poin pertama kepada timnya dalam musim ini.

Sementara juara bertahan Juventus berbalik menang  2-1 atas Chievo Verona dalam pertandingan yang diwarnai oleh keputusan-keputusan kontroversial wasit.

Fabio Quagliarella menciptakan gol penyama kedudukan untuk tim asuhan Antonio Conte itu pada menit 47.  Chievo unggul lebih dulu lewat gol Cyril Thereau. Alberto Paloschi menciptakan gol namun wasit menganulirnya karena dianggap off-side.

Kemudian pemain Chievo Simone Bentivoglio melakukan gol bunuh diri setelah berusaha menghadang tendangan Alessandro Bernadini yang meneruskan umpan silang Paul Pogba.

"Yang saya sesali bukanlah pembatalan gol namun karena kami seharusnya bisa melakukan lebih baik lagi dari peluang yang telah kami ciptakan," kata bos Chievo Giuseppe Sannino.

Laga paling menarik malam tadi terjadi di Stadio Ennio Tardini ketika Parma mengalahkan Atalanta 4-3. Enam gol tercipta di babak pertama, sementara pemain Parma Amauri dikeluarkan dari lapangan.

Dalam pertandingan lain, Lazio mengalahkan Catania 3-1, Torino ditahan seri 2-2 oleh Verona, dan Cagliari juga bermain seri 1-1 melawan Livorno. Inter dan Fiorentina akan saling menjajal kemampuan di San Siro hari ini, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013