Keempat orang itu mutasi ke Jawa Timur dua orang dan Yogyakarta dua orang
Denpasar (ANTARA News) - Empat orang dari 512 jemaah calon haji asal Bali  mutasi ke Jawa, sehingga yang berangkat dari Pulau Dewata untuk melaksanakan ibadah haji ke Arab Saudi tahun 2013 sebanyak 508 orang.

"Keempat orang itu mutasi ke Jawa Timur dua orang dan Yogyakarta dua orang," kata Kasi Sistem Informasi Haji Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Provinsi Bali Dra Hj Any Hani`ah MA di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, ke-508 calon jemaah haji asal Bali itu akan berangkat ke Surabaya hari Jumat (27/9) petang. Jemaah calon haji dari Denpasar, Kabupaten Badung dan Tabanan berangkat beriringan menggunakan bus.

Jemaah calon haji dari lima kabupaten lainnya berangkat sendiri-sendiri, termasuk ada yang menggunakan penerbangan udara.

"Ke-508 jemaah calon haji asal Bali seluruhnya diharapkan sudah masuk asrama haji di Surabaya pada Sabtu pagi (28/9)," ujar Hj Any Hani`ah.

Any Hani`ah menambahkan, seluruh anggota jemaah asal Bali akan berangkat ke Tanah Suci dari Bandara Surabaya tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 38 dan 39 pada hari Minggu, 29 September 2013.

Semua persiapan sudah rampung seluruhnya dengan harapan keberangkatan para jemaah asal Bali itu dapat berlangsung secara lancar.

Jemaah calon haji asal Bali dalam menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah itu didampingi lima orang yang terdiri atas seorang dokter, dua tenaga medis, seorang pemandu haji Indonesia dan seorang pembimbing ibadah haji Indonesia, ujar harap Any Hani`ah.

Pewarta: IK Sutika
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013