Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor mempunyai beberapa pilihan mobil perkotaan (city car) untuk sejumlah segmen berbeda, dan kian lengkap setelah hadirnya Astra Toyota Agya.

"Kami memiliki Agya, Etios Valco dan Yaris di segmen city car. Namun, karena levelnya berbeda, maka penjualan ketiga mobil itu tidak akan bersinggungan," kata GM Perencanaan Perusahaan dan Humas PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu.

Widyawati mengatakan Astra Toyota Agya yang merupakan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) menyasar pembeli mobil pertama. Sasaran utamanya adalah orang-orang yang belum memiliki mobil sebelumnya.

"Sasaran kami adalah pemakai sepeda motor atau kendaraan  umum. Meskipun belum memiliki mobil, tapi kebanyakan dari mereka sudah merencanakan untuk membeli mobil. Selama ini mereka menabung dan tabungan mereka sudah cukup untuk membeli Agya secara tunai," kata Widyawati.

sedangkan Etios Valco merupakan city car di level menengah. Mobil yang awalnya dikembangkan di India itu memiliki mesin yang lebih baik dan kapasitas silinder yang lebih besar dari Agya.

Sedangkan Yaris merupakan city car level atas yang menyasar anak-anak muda yang ingin bergaya dan membangun pencitraan diri melalui mobil tunggangannya.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013