Malang gelar wisata militer peringati HUT TNI

Malang gelar wisata militer peringati HUT TNI

Ilustrasi sejumlah pengunjung melihat kendaraan taktis 4x4 produksi PT Pindad (Persero) yang diberi nama "Komodo" oleh Presiden Yudhoyono di arena pameran Indo Defence 2012 di JIExpo, Kemayoran, Sabtu (10/11).(ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Malang (ANTARA News) - Warga Kota Malang, Jawa Timur, akan disuguhi atraksi dan hiburan serta wisata militer di Lapangan Rampal, 2 hingga 5 Oktober 2013 untuk memperingati hari ulang tahun ke-68 Tentara Nasional Indonesia.

"Suguhan wisata militer ini terbuka untuk umum. Wisata militer ini nanti diwujudkan dalam pameran alat persenjataan dari seluruh jajaran TNI, yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut," kata Komandan Kodim 0833 Letkol Inf Gunawan Wijaya di Malang, Selasa.

Menurut Gunawan, dalam wisata militer tersebut masyarakat diberi kesempatan tidak hanya bisa melihat, tapi juga bisa memanfaatkan dan diperbolehkan mengambil gambar.

Gunawan menjelaskan peralatan persenjataan yang akan dipamerkan, di antaranya adalah peralatan tempur tank Scorpion sebanyak 17 unit, tank AMC, meriam serta sejumlah alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dari Arhanud.

Ia menilai pameran yang dikemas dalam wisata militer tersebut merupakan kesempatan langka bagi masyarakat untuk bisa menikmati secara langsung peralatan tempur milik TNI.

Program wisata militer tersebut sengaja digelar untuk menghibur masyarakat pada saat HUT TNI, sebab peralatan militer itu juga dibeli dari uang rakyat. "

Hiburan wisata militer tersebut, lanjutnya, memang sengaja disesuaikan dengan tema HUT TNI tahun ini, yakni "Bersama Rakyat TNI Kuat".






(T.E009/B/M008/M008) 01-10-2013 08:19:49

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013

KPK minta 281 pengembang perumahan di Kota Malang serahkan PSU

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar