Pro Duta kalahkan PSM 2-0

Pro Duta kalahkan PSM 2-0

Ilustrasi. (istimewa)

Medan (ANTARA News) - Pro Duta berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih tambahan tiga angka di kandang setelah mengalahkan tamunya PSM Makasar 2-0 dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Teladan Medan, Rabu.

Gol-gol tuan rumah masing-masing diciptakan pemain pengganti Donny F siregar pada menit ke-61 dan pemain asing asal Latvia Girts Karlson di menit ke-71.

Tambahan tiga angka ini tentunya merupakan hal yang cukup menggembirakan karena memang sejak awal mereka menargetkan kemenangan demi mengamankan posisi papan atas klasemen.

Meski demikian, pelatih Pro Duta Dejan Antonic mengaku kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah, apalagi PSM Makasar merupakan tim besar yang sudah punya nama di kancah pesepakbolaan Indonesia.

Buktinya, di babak pertama, anak-anak asuhnya cukup kerepotan mendobrak barisan pertahanan tim tamu yang dikomandoi Febre santis, Ketut Mahendra dan Hendra Wijaya.

"Pertandingan yang cukup berat, namun kami akhirnya bisa bernafas lega karena akhirnya bisa menang. Babak pertama anak-anak masih terlihat gugup, namun di babak kedua mereka baru bisa sedikit bermain lebih tenang," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak cepat merasa puas, karena masih ada beberapa pertandingan lagi yang harus dijalani seperti menghadapi Persiraja banda aceh dan PSLS Lhokseumawe.

"Persiraja dan PSLS lawan yang cukup tangguh, apalagi kali ini kota main di kandang mereka," katanya.

Sementara pelatih PSM Makasar Imran Amirullah mengatakan kekalahan tersebut tidak terlepas juga dari kelelahan yang dialami anak-anak asuhnya pasca lawatan ke Padang menghadapi Semen Padang.

"Pemain kami kelelahan, akibatnya mereka tidak maksimal bermain. Rasid Bakri juga tidak dalam kondisi prima pasca ia memperkuat Timnas U-23 di ISG kemaren," katanya.

Hasil pertandingan Rabu:

Persiraja vs Persebaya 2-2
Semen Padang vs Perseman 2-1
Pro Duta FC vs PSM 2-0

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar